Iklan

Wow Fantastis, Anggaran Senilai Rp 727 Juta Pembangunan Dua RKB SDN 1 Pangkat Perlu Pengawasan Ketat Pemerintah

Xpos Berita
Senin, 24 Juni 2024, 14.56 WIB Last Updated 2024-06-27T12:32:53Z





TANGERANG, -- Pembangunan ruang kelas baru, SDN 1 Pangkat, Kecamatan Jayanti, sebanyak dua unit menelan anggaran Rp 727.171.400. (Tujuh ratus dua puluh tujuh Juta seratus tujuh puluh satu ribu empat ratus rupiah) yang bersumber dari APDB Kabupaten Tangerang, Tahun anggaran 2024.



Tender yang dikerjakan oleh CV Barokah, tersebut sedang berlangsung dalam pemondasian, namun dalam pantauan awak media, di lokasi tidak adanya Pengawasan di lapangan baik dari Pemerintah dan Pelaksana. 



Hal itu dikemukakan oleh Aktivis Banten, Maulana yang turun ke lapangan bersama awak media, Senin 24 Juni 2024.


"Pelaksanaan pembangunan seharusnya dilakukan Pengawasan secara ketat karena anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal ini Dinas Pendidikan cukup fantastis," ujar Maulana di Lokasi. 



Pekerja yang ditemui di lokasi sebanyak 9 orang, dari keterangan Dani salah satunya, bahwa Bosnya bernama Eki, dan dipercaya di lapangan pak Sukari. 


"Bos nya Pak Eki, cuma dipercaya pak Sukari," ujarnya.



Adapun luas bangunan dijelaskan Dani, panjang 9 meter dan lebar 16 meter untuk dua ruangan kelas baru, " Untuk panjang nya 9 meter, lebar 16 meter, untuk bangunan nanti total 7 meter satu ruangan, halaman 2 meter," pungkasnya. 


Namun Dani mengalihkan untuk mengkonfirmasi lanjutan kepada pengawas yang disebut Sukari, 

 Namun sayang, saat dihubungi, Sukari tidak merespon. 


Dalam hal ini, harapan Maulana "Pengawasan perlu dilakukan Pemerintah kepada pelaksana, karena faktanya di lapangan, kualitas semen yang digunakan diduga tidak berstandar dari RAB yang telah disusun  hal ini Kata Maulana, akan sarat indikasi permainan anggaran atau mark up, belum termasuk Material lainnya yang akan digunakan sampai finishing nanti," tukasnya. 



Hingga berita ini muat awak media masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Pihak CV Barokah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini