Iklan

Perhelatan Pengukuhan dan Pelantikan pengurus GWI se Provinsi Banten yang Diselenggarakan di Puncak Bogor

Xpos Berita
Senin, 29 Januari 2024, 12.41 WIB Last Updated 2024-01-29T05:41:49Z

KOTA TANGERANG, -- Pelaksanaan acara Pengukuhan dan Pelantikan para pengurus Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI)se Provinsi Banten di area Kawasan Puncak Bogor pada jum’at(26/1/2024) sangat sukses.Selain pengukuhan dan Pelantikan acara tersebut juga bagi-bagi paket sembako terhadap anak yatim,nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia “Sang Saka Merah Putih”,serta sebagaimana kemudian ditutup dengan doa.


Tak terkecuali turut pula hadir Ketua DPC GWI Kota Tangerang,Muhamad Iqbal Bahri,SH yang juga Kepala Biro Koran Pemantau Korupsi diwilayah yang sama. Muhammad Aqil Bahri S.H. titisan atau keturunan darah Aceh kelahiran Jakarta 14 Juli 1998 silam,yang kini akan menyelesaikan S2 Hukum.


Seusai acara Pengukuhan dan Pelantikan tersebut,beberapa Rekan seprofesi sempat guyon dengan Muhammad Aqil Bahri S.H.,emang mengapa Muhammad Aqil Bahri S.H.,tertarik bergabung di Jurnalis dan apakah hal ini tidak menggangu dengan profesi yang lain”Saya tertarik di Jurnalis dikarenakan sistim kerjanya sanga menantang jadi saya senang dan saya tanggapi dengan legowo.Adapun hal saya sebagai Sarjana Hukum kebetulan kondisi tersebut tidak ada larangan yang mengikat artinya sah secara hukum karena secara eksplisit baik UU Pokok Pers maupun Peraturan Dewan Pers Nomor 6/Peraturan-DP/V/2008 Tentang Pengesahaan surat keputusan Dewan Pers nomor 03/SK-DP/III/2006 Tentang Kode Etik Jurnalistik sebagai peraturan Dewan Pers”ungkapnya.


Bahkan Muhammad Aqil Bahri S.H.,sendiri menyampaikan lebih jauh kalau dirinya akan mengabdi di kampong halaman orang tua nya di Kualasimpang Aceh Tamiang” Kebetulan kedua orang tua saya berasal dari Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang dengan ilmu pendidikan ini Insya Allah saya akan mengabdi disana dan akan ikut kontestan sebagai calon anggota legislative karena saya yakin banyak hak-hak orang kecil yang perlu diperjuangkan sehingga membanggakan kedua orang tua saya”ungkapnya lagi.


Jadi Wartawan enak lho, katanya lagi sebab Jurnalis ini tiap menayangkan berita lebih lengkapnya lakukan Investigasi atau lakukan pengumpulan,menulis,mengedit dan menerbitkan berita yang bersifat Investigatif atau yang lebih tepatnya lagi sebuah penelusuran panjang dan mendalam terhadap sebuah kasus yang dianggap memilik kejangalan.Selain itu,Investigasi merupakan penelusuran terhadap kasus yang bersifat rahasia. 


Cita-cita nya yang begitu mulia semoga kedepannya banyak yang mendukungnya.Wajah tampan dan rupawan yang satu ini tiada hari baginya membantu siapa saja yang membutuhkan batuan darinya baik di bidang hukum maupun lainnya.


VISI-MISI Muhamad Iqbal Bahri SH salah satunya adalah,bersama-sama membangun Insan Pers sehingga menjadi handal, kuat & professional sesuai semangat dan cita-cita Undang-Undang Pers Indonesia Nomor 40 Th. 1999 dan tercatat di dalam lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 166 th. 1999.(RD) 

Komentar

Tampilkan

Terkini